next message

Mengenal Lebih dalam Tentang Independent Power Producer Indonesia
By laudyabella

Tuesday Oct 10 11:22:11

Listrik sudah menjadi bagian dari hidup manusia di zaman modern seperti saat ini. Tanpa listrik, maka setiap malam akan gelap dan alat elektronik tidak akan bisa berfungsi sama sekali. Itulah mengapa jika listrik bisa menyala hari ini, maka tidak akan lepas dari jasa PLN yang selalu berusaha untuk mengalirkan listrik ke seluruh Indonesia. PLN pun tak sendiri karena juga banyak dibantu perusahaan swasta sehingga mendirikan Independent Power Producer Indonesia yakni skema kerjasama antara PLN dan perusahaan swasta.
 
Perusahaan swasta ini bekerja sama dengan cara memproduksi tenaga listrik dan kemudian dijual kepada PLN. Bentuk kerjasama yang dilakukan ini ternyata sudah berpuluh tahun lamanya dan sudah berjalan sampai sekarang dimana kerjasama ini terus ditingkatkan dan memperbaiki kelemahan dan kesalahan yang terjadi lalu. Sistem skema pada IPP ini adalah skema yang umum dipakai antara PLN dan juga pihak swasta. Untuk menjadi bagian dari IPP ini pun tidak sembarangan karena ada syarat dan ketentuan yang berlaku dimana tidak semuanya bisa selalu dipenuhi oleh perusahaan swasta tersebut.
 
Salah satu perusahaan yang tergabung dalam Independent Power Producer Indonesia adalah PT Sumberdaya Sewatama atau yang biasa dikenal sebagai Sewatama dimana sudah kerjasama dengan PLN sangat lama. Hingga kini pun Sewatama masih dipercaya PLN untuk bekerja sama dalam membantu di beberapa aspek kelistrikan untuk kemajuan listrik Indonesia.


[http://sewatama.com/id/about-us/]


Reply